Menjaga Kebersihan Vagina

Untuk menjaga kebersihan vagina merupakan hal yang sangatlah penting. Vagina merupakan salah satu organ pada tubuh wanita yang sangat sensitive dan memerlukan perawatan yang ekstra namun tetap berhati-hati dan tidak sembarangan. Saat ini terdapat tren untuk menguras vagina. Dokter kandunganlah yang melakukannya. Yang dikerjakan memanglah hanya sebatas membersihan saluran vagina dengan cara menyemprotkan cairan antisptik ke dalam vagina dengan tujuan untuk membilasnya dengan cairan yang steril.

Mungkin untuk melakukan manyiangi saluran vagina dari sisa-sisa entah apa yang sudah terlanjur memasuki saluran vaginanya. Saluran vagina itu sendiri terselubung yang memliki dinding yang elastic, yang senantiasa katunya jika tidak dalam keadaan terangsang seksual. Yang mungkin memasukinya pada anak perempuan, bisa saja peniti, klip, kancing, biji kacang, tisu, dan lain sebagainya.

Biasanya pada wanita dewasa benda yang bisa memasukinya adalah tisu, serat pembalut wanita, dan bisa juga kondom atau mungkin serpihan dari kondom. Namun vagina ini sifatnya bisa membersihkan dirinya sendiri, tanpa perlu memerlukan pembersihan. Maka sebenarnya, upaya yang sia-sia dan pemborosan belaka pilihan untuk menguras vagina sebagai bentuk menjaga kebersihan vagina yang belum tentu ada sampahnya yang tersisa di dalam sana. Biasnaya jauh lebih penting dengan melakukan pemeliharaan kebersihan vagina terutama pada permmukaan gerbang vaginanya atau vulva dari apa saja yang mungkin bisa mengotorinya.

Menjaga kebersihan vagina bisa dilakukan dengan memilih air untuk mencebok, pembalut dan juga cara memakainya, serta frekuensi untuk menggantinya, kebersihan yang dilakukan selama haid, serta kebersihan dalam memakai celana dalam. Jangan melakukan pembedakan pada permukaan luar organ intim wanita (vagina) tidak dianjurkan. Karena hal ini merupakan media untuk membuat bibit penyakit menjadi menyebar, selain itu juga parfum yang terdapat pada bedak ini belum tentu bisa membuat sehat keadaan vagina.

Salah satu cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan menjaga kebersihan vagina bisa dilakukan dengan mengonsumsi air rebusan daun sirih. Beberapa lembar daun sirih di  rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak setengah gelasnya. Kemudi air daun sirih ini diminum. Efek yang dihasilkan adalah badan akan terasa lebih segar dan keringat menjadi tidak berbau. Pembersihan pada vagina ini  dilakukan sebenarnya untuk menghindari masalah keputihan pada wanita yang menjadi hal yang bisa meresahkan mereka. Masalah keputihan ini jika tidak dicegah dan diatasi bisa menyebabkan kanker rahim.


>>> Produk untuk Perawatan Vagina, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Perawatan Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>